Rabu, 20 Agustus 2014

Enam hari, Sejuta memori (PATI)

Pelatihan Aplikasi dan Teknologi Informasi atau yang biasa disingkat dengan PATI benar benar memberikan impact yang sangat besar kepada siswa siswa nya. Termasuk pula Saya. Dalam pelatihan yang akan berlangsung sampai 6 hari tersebut, sampai hari ke 4 ini saya telah mendapatkan banyak hal, terutama di bidang teknologi dan informasi. Tentu saja saya sangat bersyukur dengan adanya pelatihan ini, karena saya mendapatkan kakak-kakak instruktur yang baik, super sabar, friendly, dan tentu saja berkompeten di bidang TI.

Sistem pembelajarannya ternyata juga santai tidak seketat yang saya bayangkan dulu. hehehe.. dan alhasil materi materi yang disampaikan mudah kami tangkap lantaran suasana kelas pelatihan yang mencair. Materi yang diajarkan diantaranya Internet dan sejarahnya, Browsing, Pelayanan-pelayanan TI di kampus, E-mail, Blog, E-learning, Ms.Excel, Ms.Word, sampai Ms.Power point. Materi materi tersebut dikemas dengan asyik dalam penyampaian penyampaiannya, tidak menggunakan sistem ceramah yang cenderung membosankan. Tetapi menggunakan sistem yang mengajak siswa siswa pelatihannya untuk ikut andil dalam pembahasan materi seperti tanya jawab, diskusi, dan praktek langsung. Bahkan, sering mendapat selingan banyolan-banyolan dari kakak instrukturnya, sampai kami semua peserta pelatihan tak sungkan untuk tertawa menggila heheheh :) We`re so thankful because of you all (kakak-kakak instruktur), surely we won`t be able to forget many things in a class :). and we`ll keep trying and reaching in IT on and on. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar